Halaman

Jumat, 10 Januari 2014

Contoh Pendahuluan Makalah MSDM

BAB 1
PENDAHULUAN

Di jaman yang sepertisekarangini, cukup banyakperusahaantidakhanya di Indonesia yang menggunakanjasakaryawan yang bisabekerjalebihefektifdanefisien.Hal iniditujukan agar tujuandariperusahaantersebut bisatercapai dan terlaksanadenganbaik.Oleh Karenaitudiperlukansebuah proses yang cukup panjang agar bisamendapatkankaryawanyang dibutuhkan. Proses tersebutdilakukansebelumdansetelahmenerimakaryawan.
Yang pertamadilakukanadalahmenyeleksisemuacalonkaryawan, seleksi yang dilakukanuntukmedapatkankaryawan yang bisamemenuhipersyaratan yang diajukanolehperusahaantersebut.Proses seleksi ada ditangan manajemen personalia.Analisa jabatan, perencanaan sumberdaya manusia, dan penarikan dilakukan terutama untuk membantu seleksi personalia. Bila seleksi dilaksanakan dengan tidak tepat, upaya-upaya sebelumnya tersebut akan sia-sia. Oleh karena itu, seleksi adalah kunci sukses manajemen personalia, dan bahkan sukses di dalam organisasi itu sendiri.
Setelahcalonkaryawanmemenuhipersyaratan yang diajukanolehperusahaan, masukkepersyaratankeduayaitu proses penempatan. Penempatan yang dimaksudadalahmenempatikaryawansesuaidengankemampuannya.Karenabanyakdijumpaipermasalahantentangkaryawan yang bekerjatidaksesuaidengankemampuannya, sehinggatujuan yang telahditetapkantidaktercapaisecaramaksimal.Perlunyapenempatansangat absolute untukmemenuhibakatdankeahlianparatenagakerjadidalamsuatu perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kesan-kesan